Entri Populer

Rabu, 22 Oktober 2014

CARA CERDAS MENJAGA KESEHATAN

Trik Cerdas Jaga Kesehatan

Banyak orang tidak menyadari pentingnya kesehatan saat sedang sibuk dengan aktivitas. Kesehatan dirasa penting saat tubuh sudah berteriak dan Anda menghabiskan banyak uang untuk kembali sehat, bukan?
Tetap sehat tidak harus mahal kok, Moms. Ikuti tips menjaga kesehatan versi situs Good Housekeeping berikut ini untuk membantu Anda menjaga kondisi badan sekaligus menghemat biaya kesehatan ke dokter.
Mencari info latihan online
Daripada menyewa pelatih pribadi, kunjungi situs olahraga untuk mendapatkan langkah-langkah berolahraga secara gratis. Olahraga membantu Anda untuk menjaga tekanan darah, gula darah yang berbonus pada kesehatan pikiran atau mental. Begitu banyak manfaat yang bisa diperoleh dari olahraga sehingga berolahraga ringan setiap hari secara rutin akan sangat membantu daripada tidak berolahraga sama sekali.
Diet? Cobalah aplikasi gratis
Heather Stephens, dari Roscoe, IL, mengatakan: "Selama bertahun-tahun, saya telah menghabiskan banyak uang untuk program diet komersial. Lalu saya download aplikasi smartphone gratis, yang memungkinkan saya untuk merencanakan tujuan, melacak kalori, log sesi latihan dan mengawasi berat badan tanpa membayar sepeser pun". Ada banyak aplikasi diet gratis yang bisa diunduh di Internet, cobalah salah satu dan terapkan yang paling cocok untuk diet Anda.
Berhenti merokok
Pada situs SmokeFree.gov Anda dapat mengetahui tentang studi yang meneliti cara berhenti merokok. Termasuk konseling gratis via telepon dan mencoba alternatif nikotin dengan permen pengganti rokok atau terapi. Sudah banyak penelitian yang menuding rokok sebagai pemicu berbagai penyakit terutama jantung dan paru-paru. Tentu saja, akan sangat bijak jika Anda mulai membatasi rokok atau menghentikan kebiasaan tersebut agar kesehatan Anda selalu terjaga.
Belanja obat
Sementara itu, tips tambahan kami rangkum dari situs Womans Day, dalam situs tersebut disarankan ada beberapa obat yang dipasarkan secara bebas untuk meringankan beberapa gejala sekaligus seperti pilek, flu dan pereda nyeri haid. Menurut laman yang sama , obat ini akan menghemat biaya sekitar 200% dibanding mengambil obat dekongestan dan penghilang rasa sakit. Sebaliknya, untuk gejalan penyakit yang ringan seperti sakit kepala atau hidung tersumbat, Anda bisa memilih tidur yang cukup dan membeli obat dasar yang dijual di toko obat atau apotek daripada buru-buru ke dokter.
Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Kritik dan Saran